27 Des 2010

Kecurangan Malaysia


Lima Titik Laser Serang Pemain Timnas Indonesia
Suporter Malaysia menembakan sinar laser
REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pertandingan pertama final Piala AFF 2010 diwarnai dengan banyaknya sinar laser yang diarahkan kepada pemain Indonesia. Dalam siaran televisi, jelas terlihat beberapa kali wajah kiper Markus Haris Maulana dan kapten Firman Utina terus diganggu oleh sinar laser dari arah penonton.

Pada menit ke-55, pertandingan pun sempat dihentikan akibat gangguan sinar laser sudah terlalu berlebihan. Tak lama kemudian, pertandingan kembali dilanjutkan dan Firman Utina dkk malah tampil di bawah form. Tiga gol pun bersarang ke gawang Markus Harison pasca dihentikannya pertandingan tadi.

Dari keterangan beberapa suporter Indonesia, paling tidak ada lima titik sinar laser yang terus memburu pergerakan Markus dan pemain Indonesia yang mengambil bola mati. Fotografer pssi-football pun sempat menangkap gambar suporter Malaysia yang menembakan laser dari tribun penonton.

Sementara itu, presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Menegpora Andi Mallarangeng pun saling berkomunikasi terkait masalah laser ini. SBY bahkan meminta Andi Mallarangeng untuk melakukan protes atas tindakan tersebut.

Namun, dengan bijak SBY meminta kepada pecinta sepakbola Indonesia untuk tidak membalas tindakan serupa saat Indonesia menjadi tuan rumah pada laga kedua final di SUGBK pada Rabu (29/12). SBY menghimbau dukungan maksimal semua pihak agar timnas mampu meraih kemenangan besar di laga kedua. "Saya ingin suporter Indonesia jangan ikut-ikutan menyorot pemain lawan dengan laser. Mari kita jadi bangsa sportif," kata SBY.                                                                                                Sumber Harian Repiblika

Tidak ada komentar: